Saturday, June 08, 2013

Kesadaraan antara keinginan, kemampuan dan usaha.

Kesadaran antara keinginan dan kemampuan kita  harus kita kenal, untuk mengetahui seberapa besar keinginan kita mencapai apa yang kita inginkan, sebanding dengan kemampuan kita dalam mencapai keinginan itu sendiri. Dalam hal ini, kesadaran itu sangatlah penting, sebab banyak keinginan yang tidak dibarengi dengan kemampuan dan usaha. 

Dalam hal contoh, kita mempunyai banyak keinginan yang mau kita capai. Seperti contoh kecil: kita ingin menjadi juara 1 dikelas, dengan kemampuan kita yang pas-pasan, tanpa usaha yang ekstra, bagaimana kita untuk mencapai menjadi juara 1 dikelas. Oleh karena sadar akan kemampuan kita yang pas-pasan, maka kita perlu kerja ekstra dalam hal belajar, untuk mencapai keinginan menjadi juara 1 dikelas. 

Terkadang juga, kemampuan dan kerja ekstra yang telah kita lakuan itu, belum mencapai keinginan kita untuk menjadi juara 1 dengan kata lain menjadi juara 2 atau 3. Tetapi dengan kita sudah menyadari kemampuan  dan usaha yang dilakukan, dari situ kita bisa mengkoreksi diri lagi dan selalu mensyukuri apa yang telah kita capai. Dan lebih menyadari bilamana kita menginginkan suatu keinginan yang lebih tinggi lagi.

Dengan Kesimpulan : Kesadaran mengenal kemampuan itu jauh lebih diutamakan daripada keinginan kita yang besar. Kemampuan yang kita memiliki harus mempunyai usaha yang mantang dalam setiap berkeinginan. Dan selalu bersyukur apapun itu hasil dari apa yang kita inginkan. dan janganlah takut untuk mencoba. Thanks. God bless u. HORAS

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Alex Greencamp | Bloggerized by Jogermon - inspirasi-by-joger.blogspot | SharePoint Demo